Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Halo gais,apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, teman belajar kamu yang selalu setia menemani sampai kamu faham.
Oya gais,khusus siswa SMK tingkat X semua jurusan, dalam satu semester ini kita akan belajar Simulasi Digital, yaitu materi pelajaran baru pengganti KKPI.
Simulasi Digital untuk siswa SMK
Perbedaan mendasar antara KKPI dan SIMDIG terletak pada hasil akhir yang hendak dicapai. Pada KKPI hasil akhir yang ditargetkan adalah kamu mahir menggunakan Komputer beserta tetek bengeknya, sedangkan di SIMDIG kamu mahir menggunakan Komputer, menghasilkan produk dari komputer, dan mempromosikannya baik secara daring dan luring.
Dalam Simulasi Digital kita diajak untuk belajar bagaimana mengkomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital. Itulah kira-kira pengertian Simulasi digital yang ingin disampaikan.
Naah, mulai penasaran 'kan? Makanya, simak dan join dengan blog belajarya melalui forum Kumpul SMK Bisa! agar kamu gak ketinggalan materi.
Oya gais,khusus siswa SMK tingkat X semua jurusan, dalam satu semester ini kita akan belajar Simulasi Digital, yaitu materi pelajaran baru pengganti KKPI.
Simulasi Digital untuk siswa SMK
Perbedaan mendasar antara KKPI dan SIMDIG terletak pada hasil akhir yang hendak dicapai. Pada KKPI hasil akhir yang ditargetkan adalah kamu mahir menggunakan Komputer beserta tetek bengeknya, sedangkan di SIMDIG kamu mahir menggunakan Komputer, menghasilkan produk dari komputer, dan mempromosikannya baik secara daring dan luring.
Dalam Simulasi Digital kita diajak untuk belajar bagaimana mengkomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital. Itulah kira-kira pengertian Simulasi digital yang ingin disampaikan.
Naah, mulai penasaran 'kan? Makanya, simak dan join dengan blog belajarya melalui forum Kumpul SMK Bisa! agar kamu gak ketinggalan materi.
Materi Simulasi digital ini dapat dipelajari dengan mengunduh buku simulasi digital untuk SMK melalui tautan buku siswa simulasi digital semester 1 dan buku siswa simulasi digital semester 2.
Kegiatan belajar dan materi Simulasi Digital
- Pemanfaatan Aplikasi pengolah kata
- Pemanfaatan Aplikasi pengolah Angka
- Pemanfaatan Aplikasi Presentasi
- Teknik Presentasi
- Komunikasi Daring
- Komunikasi Dalam jaringan Sinkron
- Komunikasi Dalam jaringan ASinkron
- Etika kewargaan Digital (Digital Citizenship)
- Pemanfaatan Kelas maya
- Keikutsertaan dalam Kelas maya
- Mengelola Perpustakaan maya
- Mengikuti ujian Online dikelas maya
- Pengayaan Kelas maya
- Penulisan simbol dan rumus dikelas maya
- Merancang visualisasi konsep
- Menyampaikan konsep visualisasi
- Meneroka visualisasi dalam 2D dan 3D
- Perancangan Visualisasi
Daftar Pustaka
- Bersin, Josh, (2004). The Blended Learning Book Best Practices, Proven
Methodologies, and Lesson Learned. San Francisco: Pfeiffer. - simulasidigital.seamolec.org/